Chelsea Murka FIFA Tolak Pembekuan Sanksi Larangan Transfer

Berita Bola – Chealsea telah mengeluarkan pernyataan resmi bernada marah terkait penolakan FIFA untuk membekukan sanksi larangan transfer pemain.

Pada bulan Februari lalu Chelsea menerima surat cinta dari FIFA yang memberikan sanksi larangan transfer bagi klub London tersebut selama dua kali bursa transfer.

Diberitakan kala itu bahwa Komite Disiplin FIFA meberikan sanksi kepada Chelsea untuk memasukkan nama pemain baru baik untuk level nasional maupun internasioanl selama dua kali bursa transfer usai investigasi yang dilakukan terhadap proses transfer Chelsea.

Namun Chelsea memiliki hak untuk mengajukan banding mereka untuk membekukan larangan tarnsfer tersebut hingga berakhirnya bursa transfer musim panas nanti.

Namun kemudian pihak FIFA pada hari Jumat telah mengeluarkan keputusan untuk menolak banding Chelsea tersebut.

Chelsea kecewa berat dengan keputusan FIFA

Chelsea merasa sangat kecewa dan dirugikan oleh penolakan FIFA untuk membekukan sementara larangan transfer tersebut. Dan mereka pun mengeluarkan pernyataan resmi bernada marah menanggapi keputusan FIFA tersebut.

Berikut pernyataan resmi pihak Chelsea melalui situs resmi mereka

Klub Chelsea terkejut dengan keuputusan Komite Disiplin FIFA untuk menolak membekukan sanksi selama masa proses banding berlangsung. Pihak klub telah bertindak sesuai dengan peraturan yang ada dan telah diberitahu FIFA tentang niatnya untuk mengajukan banding terhadap keputusan dan sanksi Komite Disiplin. Sebagai bagian dari keadilan prosedural dan persamaan perlakuan, dan hukum Swiss, hak klub atas banding harus diberikan sebelum sanksi berlaku.

Sejauh yang dipahami oleh pihak Klub, dalam semua kasus sebelumnya di mana pendaftaran kasus telah diajukan oleh FIFA, sebuah keputusan juga telah dibuat untuk membatalkan sanksi hingga semua proses telah selesai. Dalam hal ini, Chelsea merasa diperlakukan tidak konsisten jika dibandingkan dengan klub-klub Eropa lainnya.”

Kami akan mempertimbangkan langkah selanjutnya setelah kami menerima alasan tertulis keputusan ini dari FIFA. Klub mencatat pernyataan Komite Banding bahwa klub memiliki hak untuk naik banding ke CAS. Sementara itu, pihak klub akan terus bekerja sama sepenuhnya dengan proses.



Updated: March 10, 2019 — 4:07 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

bolamania.id © 2019 Site Map